Connect with us

motavasi

Cinta Al-Quran…Sebaik-Baik Teman Adalah Al-Quran

Published

on

Cinta Al-Quran…Sebaik-Baik Teman Adalah Al-Quran

Sebuah pemandangan yg begitu indah, saat melihat foto anak-anak yang begitu akrab dengan Al-Qur’ an nya hingga mereka tertidur pulas, namun Alqur’an masih berada dlm pangkuan dan pelukkan nya … Sebuah gambaran tentang kebiasaan yang luar biasa di usianya.

  • Di tangannya bukanlah buku Komik,
  • Di tanganya bukanlah HP,
  • Di tanganya bukanlah Stik PlayStation,
  • Dia tertidur bukan lelah karena bermain PUBG, ML, PS, Dll
  • Dia tertidur dan lelah karena muroja’ah Al qur’an,
  • Dia tertidur dan lelah karena tadabur Al qur’an,
  • Dia tertidur dan lelah karena menghafal Al Qur’an,

Sungguh jika kita menjadi sahabat yang akrab bagi Al-Qur’an, niscaya ia akan membuka rahasia-rahasianya kepada kita. Bukankah seseorang hanya berbagi rahasia jika dia sudah nyaman dan merasa dekat dengan sahabatnya?
Maka beruntunglah orang yg dekat dan banyak mengetahui rahasia Al Qur’an di dlm hidupnya dan mengamalkannya, karena ia akan di tunjukkan sebuah jalan yang lurus yg menuntunnya ke surga. Semoga Allah anugerahkan kita keluarga yg cinta Al qur’an dan anak2 yang sholeh sholehah…Aamiinn

Dari sahabat Abu Umamah Al-Bahili radhiallahu ‘anhu Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Bacalah oleh kalian Al-Quran. Karena ia (Al-Quran) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” (Hadits Riwayat Muslim)

Itu sebabnya kenapa kita harus membaca Al-Qur’an, Karena pada hari Kiamat kelak, Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan menjadikan pahala membaca Al-Qur’an sebagai sesuatu yang berdiri sendiri, dan datang memberikan syafa’at dengan seizin Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada orang yang rajin membacanya.

Maa sya Allah, Apalagi jika Al-Qur’an menjadi sahabat, maka kemanapun, dimanapun dan dalam situasi apapun pasti yang namanya sahabat selalu mengiringinya. Sahabat selalu setia dan pasti tidak mau berpisah, sungguh sesuatu yang sangat menyedihkan dan merasa kehilangan ketika sahabat tidak berada bersama kita.

Begitulah namanya sahabat dalam kondisi suka maupun duka, sehat ataupun sakit selalu disamping kita, demikianlah Al-Qur’an jika menjadi sahabat, terlebih diakhirat kelak sahabatlah yang akan menolong kita dengan izin Allah.

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Al-Qur’an itu bisa menjadi hujjah yang membelamu atau sebaliknya menjadi hujjah yang membantahmu.” [Hadits Riwayat Muslim]

Sebagai Renungan,

Wahai diri… tidakkah kamu malu kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala? Mengaku cinta kepada-Nya, tetapi tidak merasa senang berinteraksi dengan kalam-Nya. Bukankah ketika manusia cinta dengan manusia lain, dia menjadi senang membaca surat atau sms nya, bahkan berulang-ulang?

Mengapa kamu begitu berat dan enggan hidup dengan wahyu Allah Subhanahu Wa Ta’ala? Adakah jaminan bahwa kamu mendapat pahala gratis tanpa beramal shalih? Infaq cuma sedikit, jihad belum siap, kalau tidak dengan Al-Qur’an, lalu dengan apa lagi? Mulai sekarang, mari kita jadikan Al-Qur’an sebagai sahabat, yaitu sahabat terbaik kita.

Sumber;facebook

Apa kata anda?Dah baca sila share,like dan komen ya.Terima kasih

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending